Selasa, 13 Maret 2012

Muslimah ato bukan??


Ibarat ember, aku tu ka-we sembilan. yang gampang pecah bahkan bocor...
aihhhh jelak kali lah imejnya :p
Gk lah, biar cerewetnya gk ketulungan--tapi untuk rahasia-rahasiaan aku ahlinya. gk akan bocor kayak emberrr.
^_^

Muslimah??
alhamdulillah iya, aku muslimah! dan aku bangga sebagai seorang muslimah. bangga kalipun...


Muslimah ntu kayak apa sih pribadinya?
Apa harus yang anggun, lembut, murah senyum, baek, santun, sayang sama Allah dan Rasul, pengetahuan agamanya luas, suka ngaji, puasa, shalat gk tinggal, bisa jaga kehormatan, dan... ahh masih banyak lagi.
apa itu yang namanya Muslimah??

jawabannya pasti 'IYA DONG!'...
tapi, selain dr beberapa kriteria tadi, kalau ada seorang muslimah yg pribadinya sedikit berbeda bukan berarti dy bukan muslimah kan?
misal, si muslimah tomboy, suka karate, ke sana ke mari lari-lari, biarpun pake rok tapi dalemannya ada celana karate (haiiiyyah!!.
ato misal, si muslimah jago orasi. sampe-sampe laku keras tipa ada acara demonstrasi (kwkwkw).
ato juga, si muslimah adalah pekerja keras yang jadi tulang punggung keluarga sebagai pekerja kasar, buruh--misalnya.
ato lagi, si muslimah punya kebiasaan buang kentut sembarangan (tapi tetap tau batasan, ada lelaki atau tidak ya).
hmm
apa mereka-mereka ini tidak layak disebut muslimah? biarpun mereka memegang teguh jilbab dan aqidahnya kepada Allah??
MUSLIMAH! mereka MUSLIMAH SEJATI!

^_^
Allah nyiptain pelangi dengan 7 warna, supaya apa? supaya yang mandang jadi takjub.
Allah nyiptain kulit manusia dengan berbagai ras warna, supaya apa? supaya masing-masing bangsa mudah dikenal identitasnya.
Allah nyiptain laki-laki dan perempuan untuk apa? biar ada daya tarik antara masing-masing jenis (oppss).
kok kesana larinya :p

Ada muslimah anggun--dengan jilbab, rok atau baju gamis, plus kaus kaki dan tas samping, suka senyum kalo liat orang yg dikenal ataupun belum, jalannya juga perlahan, selalu menghiasi bibirnya dengan kata-kata lembut dan terlihat sangat santun. juga selalu nunduk kalo ada awan jenis yg tanpa sengaja atau sengaja beradu pandang dengannya.

Ada muslimah tomboy--kemana-mana pake tas ransel, bawaannya juga celana karate, ato sepatu olahraga buat latihan lari. jalannya selebar kaki jerapah (kwkwkw), ngomongnya juga sedikit bernada tinggi. kalo lawan jenis ada yg mandang, paling si muslimah bilang "apa liat-liat! mau kena tonjok!" :/ saddis!.


Ada muslimah pendiam--yang berprinsip "diam adalah emas". jadi ia akan bersih kukuh mempertahankan prinsipnya itu di segala aktifitasnya. terutama acara nggosip harian bersama sahabat (hehehe). suka nyimpan masalah sendiri, tak banyak berspekulasi, dan terlihat sangat santun dengan pribadinya yang tak banyak bicara.

Ada juga muslimah cerewet--yang saking cerewetnya sampe-sampe dinamain 'kaleng rombeng'.
Ada muslimah yang manja, ada yang mandiri. ada yang cengeng, ada yang kuat, ada yang perasa, ada juga yang secuek bebek. ada yang cantik ada yang jelek (opss! muslimah cantik dimata Allah karena taqwanya. inget ntu!!). ato ada juga muslimah yang cepat tanggap pun ada yang lemot (kayak temen aku. peace Mel :p)

kalo lihat ke kisah di jamnnya Rasul,
ada kok muslimah yang sungguh bijak, pandai berdagang, cerdas, keibuan dan setia. ialah ibu mulia para muslimah: Khadijah ra.
ada pula yang sangat manja, kekanak-kanakan, cemburuan, tapi penuh cinta dan kasih sayang, ialah ibu mulia para muslimah: Aisyah ra.
pun juga ada yang suka tertawa hingga terpingkal-pingkal karena keisengannya terhadap muslimah lain, ialah Hafshah ra.
bahkan jamannya Rasul ada juga seorang muslimah yang bertugas sebagai marinir di satu peperangan besar. ialah Ummu Haram (baca Agar Bidadari Cemburu Padamu-red).
^_^

Jadi, muslimah ntu gk harus jadi yang paling anggun dan menjaga imej. kalo jaga imej di hadapan lawan jenis beda loh, tu namanya jaga kehormatan. gk ketawa ngakak, gk lama-lama beradu pandang, dan gk kentut sembarangan (opps lg). dan masiiiih buanyak lagi.

siap jadi muslimah dengan modal diri sendiri?? (eh?)be yourself lah maksudnya...

kalo ada yang bilang 'tapi aku belum siaplah pake jilbab', neng... jilbab ntu bukan hanya urusan hati--siap ato gk siap, tapi urusan taqwa. tu kan perintah Allah.
lagian gk mesti harus langsung gede kok (jilbaber), karna kadang pake jilbab kecil juga satu perjuangan buat muslimah. tetep saling menghargai dan menyemangati yang penting.

Muslimah... punya identitas sendiri itu lebih baik. asal gk lari dari syariat aja. dari pada ngikut-ngikut tapi gk konsis, yang penting kan prosesnya dulu. insya Allah ada yang membantu, siapa? Allah dong...

kita buka satu pintu, Allah akan bantu buka seribu pintu. amiin...
lagian, seleranya ikhwa (laki-laki) kan beda... kata Salim A Fillah (oops!!). kesana lagi larinya!
^_^

Muslimah!!
Proud be yourself yah!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar